Game Gratis Nintendo Switch 2022, Recommended Banget!

 Alex Sierra - Apakah kamu sedang mencari rekomendasi game gratis nintendo switch untuk tahun 2022 ini? jika iya, maka kamu berada di artikel yang tepat. Karena saya juga seorang pengguna konsol nintendo switch yang lebih prefer game gratisnya, Simak dibawah ini yah.

Rekomendasi Game Gratis Nintendo Switch 2022
Sumber Foto : pexels.com/@lulizler


Game Gratis Nintendo Switch [My Recommendation]

Game merupakan sarana hiburan yang dibutuhkan kawula muda untuk mengisi hari-hari yang penat. Mungkin bagi sebagian anak muda ada yang tidak menyukai game, namun bukan berarti nge-game merupakan kegiatan yang membuang-buang waktu.

Malahan di zaman sekarang, game banyak dipergunakan sebagai mata pencaharian anak muda. Sebut saja salah satu game Mobile Legend (MLBB) yang booming sejak tahun 2018 yang lalu. Tidak sedikit tim E-sports yang menjadi ikon dari game ini.

Nah, namun diartikel kali ini saya lebih mencoba mereferensikan game gratis dari konsol nintendo switch. Kalian juga pasti tahu sendiri jika game konsol seperti Xbox, PS4 / PS5, Nintendo Switch merupakan ketiga raksasa game konsol yang isi permainannya sangat memakan biaya.

Katakanlah per disk memerlukan biaya sekitar 500 - 600 ribu rupiah, bukankah itu sangat besar biayanya? Jika kamu adalah maniak game, saya rasa tidak akan masalah. So, mari kita lanjut mengenai beberapa rekomendasi game gratisnya.

1. Rocket League

Main Game Nintendo Rocket League

SPESIFIKASI
Tanggal Rilis 14 November 2017
Jumlah Pemain Up to 8
Genre Sports, Balapan, Aksi
Pengembang Psyonix
Ukuran Game 14,1GB
Bahasa Jepang, Inggris, Prancis, Jerman, Itali, Spanyol, Belanda, Portugal, Russia

Game yang dibuat pada tahun 2017 ini merupakan sebuah game arcade bergaya sepak bola. Singkatnya game ini memainkan permainan sepak bola dan menggunakan mobil sebagai pemainnya. Unik bukan? Selain itu, game ini juga bisa dimainkan cross-platform (Xbox, Playstation, Nintendo Switch) loh.

Jadi jika teman yang tidak menggunakan nintendo switch, tidak apa-apa karena sekarang rocket league dapat dimainkan dari smartphone. Tinggal mengunduhnya dari google play maka kalian sudah bisa bersenang-senang dalam game ini.

Cara permainannya juga sama seperti game sepak bola lainnya yakni cukup mencetak gol yang banyak. Variasi game ini dimulai dari 3x3 , ada juga varian 1x1 atau 4x4.


2. Fortnite

Main Game Nintendo Fortnite

SPESIFIKASI
Tanggal Rilis 12 Juni 2018
Jumlah Pemain Up to 99
Genre Aksi, Strategi
Pengembang Epic Games
Ukuran Game 13,6GB
Bahasa Jepang, Prancis, Jerman, Itali, Spanyol, Korea, Portugal, Rusia, Inggris

Siapa yang tidak kenal dengan Fortnite? salah satu game battle royale yang pernah diviralkan oleh salah satu youtuber game terkenal pada masanya, Reza arap. Mungkin saat ini kalian akan lebih banyak mengenal game PUBG (PlayerUnknowns Battlegrounds) ataupun FREE FIRE.

Namun jauh sebelum game itu berkembang, Fortnite merupakan salah satu game yang banyak digemari di seluruh dunia. Bukan tanpa sebab, game ini membuat kita harus bertahan hidup dalam level solo maupun tim. 

Dalam game ini juga tersedia berbagai skin untuk characternya, jadi ya siap-siap merogoh kocek jika kamu sudah jatuh cinta di game ini.

3. Arena Of Valor (AOV)

Main Game Nintendo Arena Of Valor

SPESIFIKASI
Tanggal Rilis 25 September 2018
Jumlah Pemain Up to 10
Genre Strategi, Aksi, Komunikasi
Pengembang Tencent Games
Ukuran Game 2,9GB
Bahasa Jepang, Prancis, Jerman, Mandarin, Spanyol, Inggris

AOV merupakan salah satu top game moba 5v5 yang booming pada tahun 2018 lalu. Mungkin game ini kalah pamor dengan MLBB, namun bukan berarti game yang satu ini tidak mempunyai daya saing.

Game ini juga terbilang mirip-mirip dengan mobile legend, ada character dengan 3 skill dilengkapi dengan skin epic yang bisa membuatmu merogoh kocek dalam-dalam.

So, baik kamu penggemar MLBB ataupun AOV jangan lupa beristirahat yah! 

4. SMITE : Battleground Of The Gods

Main Game Nintendo SMITE

SPESIFIKASI
Tanggal Rilis 19 Februari 2019
Jumlah Pemain Up to 10
Genre Strategi, Multiplayer, Petualangan, Aksi
Pengembang Hi-Rez studio
Ukuran Game 13GB
Bahasa Jepang, Prancis, Jerman, Itali, Belanda, Portugal, Rusia, Mandarin, Spanyol, Inggris

Siapa tidak kenal dengan game DOTA? begitu pula dengan SMITE. Game moba yang satu ini agak sedikit berbeda dengan game sejenisnya. Katakanlah dari perspektif kamera third-person dan nama-nama character yang diambil dari nama asli dewa agama tertentu.

Game ini juga pernah dikecam keras karena menggunakan nama characternya. Namun siapa sangka, karena hal itu juga game ini banyak disukai karena memang mengangkat tema peperangan antar dewa.

5. Asphalt 9: Legends

Main Game Nintendo Asphalt 9

SPESIFIKASI
Tanggal Rilis 8 Oktober 2019
Jumlah Pemain Up to 8
Genre Sports, Arkade, Balapan, Multiplayer
Pengembang Gameloft
Ukuran Game 3,1GB
Bahasa Jepang, Prancis, Jerman, Itali, Spanyol, Korea, Portugal, Russia, Mandarin, Inggris

Meskipun asphalt banyak seriesnya, tapi menurut saya pribadi seri ke 9 ini merupakan variabel terbaik. Dari sisi desain mobil hingga efek-efek yang ditimbulkan akibat crash ataupun NOS USED, sangatlah terkesan futuristik.

Apalagi game ini sangat bisa dimainkan ketika offline, jadi bisa membantu mengisi waktu. Selain itu, kalian juga dapat bermain secara online & berkompetisi dengan para pemain lainnya.

6. Warface

Main Game Nintendo Warface

SPESIFIKASI
Tanggal Rilis 18 Februari 2020
Jumlah Pemain Up to 32
Genre Aksi, Multiplayer, First-person
Pengembang Allods Team
Ukuran Game 12,6GB
Bahasa Jepang, Prancis, Jerman, Spanyol, Korea, Portugal, Russia, Mandarin, Inggris 

Warface merupakan game yang identik dengan game lawas counter-strike. Pola permainan yang hampir mirip dan keseruan yang asik. Namun dalam game warface terdapat beberapa role seperti RIFLEMAN, ENGINEER, MEDIC, SNIPER, THE SED.

Jika ditanya mengenai role favorit dalam game ini, tentu saja saya lebih menyukai posisi Sniper dan The Sed. 

Jadi bagaimana teman-teman? Kalau kalian ingin bermain dengan saya, yuk lampirkan ID permainan kalian dikolom komentar.

Source : Nintendo

Disclaimer : Postingan ini merupakan murni rekomendasi dari saya pribadi & tidak memaksa untuk menyetujui/ Satu pemikiran mengenai beberapa listing game diatas.

Posting Komentar

0 Komentar