Terrario Tangkahan - Penginapan Asri Bernuansa Alam

Alex Sierra - Terrario Tangkahan merupakan sebuah penginapan asri yang kental dengan nuansa alamnya. FYI, kalau resort di tangkahan yang satu ini adalah milik artis papan atas Nicholas Saputra.

Terrario Tangkahan - Penginapan Asri Bernuansa Alam

Siapa yang tidak kenal dengan Nicholas Schubring Saputra? Artis kelahiran Jakarta, 24 Februari 1984 ini sangat terkenal berkat film 'AADC - Ada Apa Dengan Cinta' nya. Selain itu, Nicholas Saputra juga seorang pecinta alam, hal itu terbukti dari postingan di instagram pribadinya yang penuh dengan foto-foto travel.

Bila dari medan, untuk menuju lokasi akan memakan waktu 3 jam. Penginapan yang dibangun atas konsep Villa Three Bedroom berbentuk Lodging ini cukup memukau mata. Pasalnya, selain dekat dengan sungai, Terrario Tangkahan resort ini juga berdekatan dengan Taman Nasional & elephant sanctuary.

Sedangkan Penamaan Terrario Tangkahan Resort, diambil dari arti 'Tanah Bersungai'. Terra yang berarti Tanah & Rio yang berarti Sungai.

Dikutip dari KUMPARAN, Pemain film 'Janji Joni' itu menerapkan konsep yang ramah lingkungan. Menurutnya kawasan disekitar villa sangat berpotensi tercemar akibat wisatawan yang datang.

"Sungai yang bersih, banyak kawasan air terjun, tentu ini kompleks yang sangat natural. Terlebih kalau sedang musim, bisa melihat orang utan. Jadi ya bisa dikatakan sangat natural dan dekat dengan alam".

"Kami mendesain villa ini juga pinginnya agar natural dan ramah lingkungan.Salah satu cara yang kami lakukan adalah membangun pembuangan air  dengan beberapa lubang. Namun kami sertakan sistem biopori untuk menyerap air pertama, kedua & ketiga. Jadi ketika air dibuang ke sungai juga sudah bersih dan tidak tercemar".

Bahkan di Terrario Tangkahan Resort ini disediakan sabun & sampo yang natural. Bahan-bahan untuk pembuatan sabun atau sampo menggunakan bahan baku alami agar tak merusak lingkungan.

[UPDATE 2021] Terrario Tangkahan Harga & Cara Booking

Terrario Tangkahan - Penginapan Asri Bernuansa Alam Terrario Tangkahan - Penginapan Asri Bernuansa Alam

Akhir-akhir ini kepikiran sepertinya butuh liburan yang damai dan tentram, alhasil saya membaca kembali artikel saya yang satu ini. Karena iseng-iseng melihat instagram dengan #Travelgram dan mendapati Foto-Foto Terrario Tangkahan yang begitu mengagumkan.

Jujur saja, saat pertama kali membuat artikel ini, rasanya ingin mengetahui harga untuk berlibur ke penginapan yang eksotis ini. Tapi belum kesampaian karena masih ada kesibukan lain.

Nah, sebagai modal awal untuk meniatkan diri maka saya perlu mencari tahu terlebih dahulu budget yang wajib disediakan untuk pergi ke tempat ini. Karena saya sendiri punya pengalaman pahit saat traveling & tentunya dari kejadian itu saya belajar untuk selalu menyediakan budget ekstra.

Berapa Harga Permalam Di Terrario Tangkahan?

Penginapan Terrario Tangkahan memiliki 3 buah kamar, yang terdiri dari :

  • 1 unit kamar double bed
  • 2 unit kamar twin bed (boleh request untuk diubah ke double bed)
    *Tersedia air panas & ekstra bed.

*Harga Reguler Per-2021

  • Kamar       : Rp. 1,750,000/malam
  • Ekstra bed : Rp. 300,000/malam

*Harga Akhir Pekan, Liburan Panjang, Lebaran, Natal & Tahun Baru 2021

  • Kamar       : Rp. 2,250,000/malam
  • Ekstra bed : Rp. 400,000/malam

NB : harga sudah termasuk sarapan pagi & makan malam. Ketentuan penyewaan per kamar adalah maksimal 2 orang dan reservasi dengan minimal 2 malam.

 

Terrario Tangkahan - Penginapan Asri Bernuansa Alam Terrario Tangkahan - Penginapan Asri Bernuansa Alam

Apa Saja Aktifitas Di Terrario Tangkahan?

  1. Piknik lunch di sungai buluh (merangkap : jelajah alam, tubing, air terjun)
    Rp. 250,000/orang
  2. Piknik lunch di sungai batang (merangkap : jelajah alam, tubing, mata air panas)
    Rp. 450,000/orang
  3. Memandikan gajah
    *Tamu orang asing : Rp. 300,000/orang
    *Tamu orang lokal : Rp. 150,000/orang
  4. Jelajah alam dengan gajah
    *Tamu orang asing : Rp. 1,200,000/orang
    *Tamu orang lokal : Rp. 960,000/orang
  5. Kelas memasak makanan tradisional (minimal 2 peserta)
    Rp. 200,000/orang

Cara Reservasi & Booking Penginapan Terrario

Kalau kalian mencari resevasi dari penginapan milik artis nicholas saputra ini, jangan berharap akan menemukannya di traveloka ataupun agoda. Karena sejauh ini, untuk melakukan pemesanan dan info detail hanya melalui E-mail.

Email Booking & Reservasi Penginapan Terrario Tangkahan : terrario.tk@gmail.com

Pihak Penginapan Terrario Tangkahan juga menyediakan jasa penjemputan bagi yang berasal dari luar sumatera utara. Penjemputan langsung di bandara internasional Kualanamu dengan mobil kijang innova seharga Rp. 800,000/ sekali jalan.

So, buat kalian yang mendambakan berlibur di tengah alam yang asri, penginapan yang satu ini wajib kalian kunjungi.

NB : dikarenakan tujuan wisata ini adalah alam, alangkah baiknya kita mempersiapkan segala biaya menggunakan uang cash. Karena sistem pembayaran disana tidak menggunakan kartu ataupun dari internet bangking.

Pastikan kalian membawa uang yang cukup yah sebelum melakukan perjalanan untuk wisata ke Terrario Tangkahan. 

Happy Holiday Guys.

Posting Komentar

0 Komentar