Fakta Jus Kietna yang Terlupakan

Fakta Jus Kietna yang Terlupakan, 05-Jun-2018



Fakta Jus Kietna yang Terlupakan


AWENWU.id - Buah Kumquat mungkin tidak akan Seterkenal nama aliasnya, Banyak yang mungkin tidak tahu akan nama buah Kumquat namun bila mendengar nama Jus Kietna tentu akan langsung mengenalinya.

Baca juga : Sudah Saatnya Membuka Mata Tentang Peluang Usaha Online

Kumquat yang buahnya berukuran Kecil ini memiliki banyak khasiat tersembunyi. Pada umumnya Buah ini banyak digunakan untuk menjadi manisan atau perasa untuk makanan. Selain itu terkhusus di Indonesia Buah Kumquat kebanyakan diolah menjadi Jus.

Jus Kietna, Begitu sebutan orang Indonesia Tepatnya orang Medan. Jus yang satu ini dahulunya banyak dijumpai di kedai-kedai toko makanan Chinese Food. Lama Kelamaan Pamor Kietna Pun jatuh oleh minuman ringan lainnya.

Padahal bila kita gali lebih dalam, Jus Kietna mempunyai Banyak Manfaat untuk kesehatan tubuh. Secara Luas, Masyarakat Sumatera utara terkhusus medan menggunakan Jus Kietna sebagai penangkal panas dalam.


Fakta Jus Kietna yang Terlupakan

Berikut Fakta Jus Kietna yang Terlupakan.


1. Dapat Menangkal Radikal Bebas
2. Kaya akan Vitamin C yang berguna sebagai produksi kolagen yang berkhasiat untuk Peremajaan Kulit, Menghambat penuaan dan Mencegah Keriput.
3. Mencegah Panas Dalam
4. Pelepas Dahaga Ketika Musim panas

Biasanya Kietna disimpan di tempat yang sejuk, Sangat direkomendasikan simpan di dalam lemari Es dan Wadah penampung Kietna tersebut harus ditutup rapat. Kemudian Bila ingin Menyeduhnya anda harus :

- Ambil Kietna dengan Sendok yang kering (Tidak Basah)
- Ambil dengan secukupnya / kurang lebih 2 Sendok makan
- Tambahkan air biasa ( Tidak panas/ Tidak dingin), dan aduk sampai merata
- Tambahkan es batu untuk kesegaran dalam tenggorokan.

Di waktu sekarang ini, sudah sulit untuk menemukan si penjual Kietna. Dikarenakan tidak adanya waktu pembuatan sampai sudah kalah saing dengan minuman ringan yang lebih bervariasi rasanya.

Bayangkan Bila anda Makan Goreng-gorengan, Kemudian anda minum-minuman ringan yang bersoda seperti Cola,Sprite,Fanta,dll. Dan anda bandingkan dengan meminum jus yang dapat menghilangkan dahaga plus Membantu anda untuk Lebih awet Muda.
Jadi Lebih pilih yang mana teman? Bersoda atau yang Menyehatkan? Salam Pelepas Dahaga, alexsierra.web.id