Ketahui Jenis Ikan Yang Sering Di Konsumsi

Alex Sierra - Bila Kamu adalah orang Sering Belanja Ke Pasar , Tentu kamu sudah Ahli dalam Menentukan Jenis-jenis ikan. Bagaimana bila yang Belum? Berikut Cara Mengetahui Jenis ikan yang dijual dipasar.

Bila di Tanya tentu Siapa saja akan Lebih Memilih Ayam daripada Ikan, Padahal Memilih Ikan Menjadi Lauk Lebih Bermanfaat untuk tubuh. Selain Mengandung Protein yang Banyak Ikan Menyimpan Banyak Manfaat.


Jenis-Jenis Ikan Tawar yang Biasa di konsumsi

Mengapa Artikel ini sangat Penting untuk dipelajari? Terkhususnya kepada orang-orang Milenial / Generasi Z (2001-2010) adalah yang paling Wajib untuk Mengetahui Tentang Jenis ikan air Tawar yang Sering Dikonsumsi.

Karena Semakin Menua Umur Seseorang Tentu Hal-hal yang Lama Tentu akan Dengan Mudah untuk ditinggali. Berikut Jenis-jenis Ikan air Tawar yang Sering Dijual dipasar.

Ketahui Jenis Ikan Yang Sering Di Konsumsi

• IKAN MUJAIR

Ikan yang Satu ini Merupakan Ikan yang Paling Sering Dikonsumsi Oleh Masyarakat Indonesia. Sudah Terbukti Dengan Banyaknya orang yang Membudidayakan Ikan ini baik di Kolam-kolam Maupun di tempat Penampungan.

Tapi Tahukah anda Bahwa Mengkonsumsi Ikan Mujair itu Sangat Menjijikan? Mengapa Sangat Menjijikan? Ikan Mujair Biasanya dibudi-dayakan dalam sebuah Kolam yang padat  dan cenderung Ikan tersebut akan memakan Kotorannya sendiri.

Meskipun Demikian Mengkonsumsi Mujair Ternyata Memiliki Banyak Manfaat Seperti Pertumbuhan untuk si Kecil , Kesehatan Tulang, Sampai dengan Perkembangan otak si kecil.

Ketahui Jenis Ikan Yang Sering Di Konsumsi

• IKAN GURAME

Ikan yang Memiliki Ukuran Tubuh yang Relatif Panjang ini Merupakan Ikan yang Tergolong Mahal Loh. Sebab Dengan Bentuknya yang Pipih dan Lebar membuat Dagingnya menjadi Padat.

Seperti di Restoran pada umumnya , Gurame yang Berukuran Besar Biasanya dapat Disantap oleh 4-6 Orang. Sedangkan Resep yang Paling Populer untuk Ikan Jenis ini adalah GURAME ASAM MANIS. 

Ketahui Jenis Ikan Yang Sering Di Konsumsi

• IKAN PATIN

Ikan Ini Masih Tergolong Dengan Keluarga Lele Dimana Ikan ini Memiliki Kumis Layaknya Ikan Lele. Namun Perbandingan Patin dan Lele sangat Mencolok dimana Bentuk Tubuhnya yang Lebih Padat.

Ikan Patin Biasanya Lebih Bermanfaat untuk Ibu Hamil Karena Kandungan DHA dan Omega 3 nya yang sangat Tinggi. Serta Lemak Tak jenuh Sebesar 50% dari total Keseluruhan Kandungan Gizi.

Selain itu Ikan Patin Banyak Digemari karena dapat Mencegah Penyakit Kardiovaskular, Mengurangi Kolestrol, Mencegah Jantung Koroner hingga Membantu Pembentukan Otot.

Ketahui Jenis Ikan Yang Sering Di Konsumsi

• IKAN NILA

Ikan yang Satu ini Merupakan Ikan Nomor satu yang Paling Banyak dikonsumsi di INDONESIA. Memiliki Bentuk tubuh yang Hampir Mirip dengan Ikan Mujair Namun Ikan Nila Sedikit Lebih Kecil.

Nah Ikan Yang Satu ini Ternyata Sangat Berbahaya untuk Dikonsumsi , Mengapa Tidak? Ikan ini Dipercaya dapat Memicu Radang Tenggorokan dan Asma Sampai Meningkatkan Resiko Kanker.

Meskipun Demikian Ikan Nila Memiliki Fakta Unik Tersendiri , Dimana Kebiasaan Indukan akan Membuahi Telur-telur nya dalam Mulut (Mouth Breeder).

Ketahui Jenis Ikan Yang Sering Di Konsumsi

• BELUT

Ikan ini Tidak Memiliki Struktur Tulang Rusuk pada Tubuhnya , Hal itulah yang membuatnya Kelihatan Seperti Ular. Berbagai Manfaat Mengkonsumsi Belut juga menjadi perhatian untuk kuliner.

Berbagai manfaatnya diantara lain Mencegah anemia , Melancarkan Sirkulasi Darah, Menambah Stamina untuk Pria, Menjaga kesehatan Mata , Menguatkan tulang dan Gigi hingga menghangatkan Tubuh.

Posting Komentar

0 Komentar