5 Jam Tangan Pria: Estetik & Pilihan Gue Banget

 Alex Sierra - Halo gengs, sudah 2 minggu gua tidak update blog dan sekarang gua kembali lagi karena tangan merasa gatal untuk menciptakan sebuah artikel yang bakal menjadi racun buat kalian semua.

5 Jam Tangan Pria: Estetik & Pilihan Gue Banget

Rekomendasi Jam Tangan Pria Versi Gue

Jam tangan merupakan kebutuhan para pria agar dapat mendongkrak penampilan. Selain pakaian ataupun aksesoris lainnya, jam tangan juga tidak sedikit menjadi barang koleksi dari kaum adam.

Terlebih kalau sudah matching ke tangan, berapapun harga pasti akan ditebus oleh laki-laki. Apalagi laki-laki pada umumnya suka koleksi jam tangan untuk disesuaikan dengan situasi dan kondisi, misalkan untuk aktifitas sehari-hari maupun ke acara-acara tertentu.

Artikel kali ini sebenarnya bisa dikatakan rekomendasi sekaligus kode buat istri tercinta agar mengizinkan gua mengoleksi ke-9 jam tangan pria yang akan gua bahas di bawah ini. So, yuk kita ulas apa-apa saja jam tangan yang gue preferkan.

1. Expedition E3010

Expedition E 3010

SPESIFIKASI PRODUK

Brand : Expedition

Series : Chronograph

Movement : Quartz Movement

Case diameter : 51 mm

Case thickness : 19 mm

Glass material : Mineral crystal

Case material : Stainless Steel

Strap material : Leather/Kulit

Luminious / LumiBrite : Yes

ALASAN GUE

Expedition adalah merek jam tangan yang bisa dikatakan sangat terkenal untuk pasar Indonesia. Dulu sewaktu gue bekerja di salah satu toko grosir jam di medan, jam ekspedisi ini selalu menarik mata.

Selain karena harganya berkisar 1 jutaan, kualitas dan ketahanan juga sangat menjual dari produk ini. Akhir tahun 2019 gue baru kebeli jam yang gue idamkan. Meskipun banyak model-modelnya tapi gue kecantol dengan Expedition yang satu ini.

KISARAN HARGA

Rp. 1,500,000 s/d 1,700,000


2. Fossil FS5068

Fossil FS5068


SPESIFIKASI PRODUK

Brand : Fossil

Series : Fossil-Grant

Movement : Quartz Battery

Case diameter : 44 mm

Case thickness : 12 mm

Glass material : Mineral crystal

Case material : Stainless Steel

Strap material : Leather/Kulit

Luminious / LumiBrite : No

ALASAN GUE

Jam tangan yang satu ini selalu memiliki nilai estetika bagi penggemarnya. Seni yang dihadirkan dalam jam ini juga tidak membosankan atau monoton.

Salah satu alasan gue kenapa prefer ke Fossil tipe grant model FS5068 ini karena menurut gue jam ini cocok buat nongkrong maupun kerja. Two in one selalu menjadi daya tarik tersendiri bukan?

Selain itu, diameter jam yang tidak terlalu besar akan membuat jam tampak lebih mevva (Mewah). Soal ketahanan? tidak perlu ragu gengs.

KISARAN HARGA

Rp. 1,600,000 s/d 1,750,000


3. Casio G-Shock GST-410

Casio G-Shock GST-410


SPESIFIKASI PRODUK

Brand : Casio

Series : G-Shock-G-Steel

Movement : Quartz Movement

Case diameter : 52,4 mm

Case thickness : 16,1 mm

Glass material : Mineral crystal

Case material : Stainless Steel and Resin

Strap material : Rubber/Silicon/Resin/Karet

Luminious / LumiBrite : Yes

ALASAN GUE

Salah satu jam tangan yang gue idamkan adalah G-shock, apalagi tipe steel seperti ini yang kalau dipakai tentu bakal dongkrak rasa PD dalam diri.

Gue juga orangnya gemuk dan untuk jam dengan diameter 52,4 mm itu bagi gue sangat berkesan. Selain itu paduan strap rubber berwarna biru navy sangat membuat jam ini tampak lebih elegan, benar sodara-sodara?

KISARAN HARGA

Rp. 2,500,000 s/d 2,800,000


4. Seiko Prospex Sea Turtle SRPC23K1

Seiko Prospex Sea Turtle SRPC23K1


SPESIFIKASI PRODUK

Brand : Seiko

Series : Prospex

Movement : Automatic Movement

Case diameter : 45 mm

Case thickness : 12 mm

Glass material : Hardlex crystal

Case material : Stainless Steel

Strap material : Stainless Steel

Luminious / LumiBrite : Yes

ALASAN GUE

Gue kurang tahu ini benar atau nggaknya, tapi sejauh ini gue melihat jika di acara-acara kondangan, laki-laki chinese selalu menarik perhatian mata dengan jam stainless steelnya. 

Dan untuk jam yang gue idamkan untuk tipe steel begitu adalah Seiko. Selain karena bentuknya yang klasik, warna dari series prospex selalu memanjakan mata. Apalagi desain penyu / kura-kura yang merupakan lambang kebijaksanaan makin membuat gue jatuh cinta dengan produk yang satu ini.

So, untuk acara-acara formal gue pastinya prefer ke jam stainless steel. Selain mendongkrak kepercayaan diri, tentunya kita dimata orang lain akan lebih dewasa dan seksi.

KISARAN HARGA

Rp. 3,800,000 s/d 4,000,000


5. Casio Edifice Slim Profile EQB-1000D

Casio Edifice Slim Profile EQB-1000D


SPESIFIKASI PRODUK

Brand : Casio

Series : Edifice

Movement : Solar Movement

Case diameter : 45,6 mm

Case thickness : 8,9 mm

Glass material : Mineral crystal

Case material : Stainless Steel

Strap material : Stainless Steel

Luminious / LumiBrite : No

ALASAN GUE

Selain G-shock, tipe edifice inilah yang gue rekomendasikan selanjutnya. Bentuknya yang elegan dan warna cyan seakan membuat pola lewis hamilton. Seorang atlet balap mobil F1 yang sangat khas dengan warna tersebut.

Bahkan jika kalian memakai jam ini orang-orang pun tidak akan sangsi akan keasliannya, karena selama ini Casio sangat menjaga yang namanya duplikasi. Sehingga harga yang dipatok untuk jam ini juga tergolong mahal.

Meskipun mahal, tapi kan kita juga berhak untuk berharap agar kelak dapat membelinya. Ya dong?

KISARAN HARGA

Rp. 4,300,000 s/d 4,800,000


Tips Memilih Jam Tangan

Sebenarnya masih banyak jam tangan pria yang dikategorikan bagus, tapi gue hanya memfilternya sebanyak 5 point karena memang bagi gue jam-jam tersebut sangat mewakili karakteristik diri gue sendiri.

Oleh karena itu gue juga bagi tips buat temen-temen yang ingin membeli jam tangan pria terbaik. Check this out yo!

1. Ukuran Sesuai Pergelangan Tangan

Buat temen-temen yang kurus gue saranin milih jam dengan diameter tidak lebih dari 45 mm, soalnya buat orang yang tidak gemuk memakai jam tangan dengan diameter melebihi 45 mm kelihatannya sangat tenggelam dan memaksa.

Meskipun selera temen-temen berbeda, namun alangkah baiknya memperhitungkan hasil dari penampilan kalian ketika salah memakai jam.

2. Utamakan Kenyamanan Tali

Tali jam tangan umumnya terdiri dari rubber, stainless steel, kulit hingga rantai titanium. Nah kalau gue lebih nyaman menggunakan tali kulit jika digunakan untuk sehari-hari, namun kalau untuk keperluan acara seperti kondangan tentu gue bakal milih stainless steel.

So, buat temen-temen wajib diperhatikan ya pemilihan jenis talinya.

3. Perhatikan Jenis Kulit

Nah ini juga tidak kalah penting, pemilihan jam tangan berdasarkan warna kulit temen-temen sangat mempengaruhi loh. Misalkan kulit temen-temen itu putih sih gampang aja, tinggal milih sesuai selera kalian.

Buat temen-temen yang agak gelap warna kulitnya, gue saranin pilih yang netral seperti abu-abu, coklat muda / sedikit keemasan dan maroon. Karena kalau temen-temen milihnya warna terang seperti tosca ataupun kuning, itu akan menjadi boomerang karena mencolok.

Sedangkan temen-temen yang berkulit coklat atau sedang, gue saranin jangan pernah milih warna coklat juga jamnya karena akan tersamarkan dengan kulit temen-temen.

4. Pahami karakter Diri Sendiri

Yang terakhir, temen-temen wajib mengetahui karakter diri kalian sendiri. Seperti gue yang merasa karakter gue sedikit agak emosional dan bukan tipe kantoran, tentu tidak akan cocok kan kalau gue milih jam dengan tipe kasual.

Kalau temen-temen punya jiwa yang santai, berkelas kantoran dan tidak suka yang ribet, itu akan sangat cocok menggunakan tipe jam tangan yang kasual. Atau temen-temen lebih prefer ke sporty karena jiwa sportsman kalian lebih membara.

Jadi peranan pemahaman karakter itu sangat penting untuk memilih jam tangan.

Tempat Membeli Jam Tangan Pria Terbaik, Murah & Original

Kalau gue merekomendasikannya ke situs Machwatch. Selain karena banyak potongan, jamtangan.com ini juga merupakan tempat membeli jam tangan paling bisa dipercaya.

Nggak percaya? coba deh buka situs resmi dari SEIKO dan cek store location untuk daerah asia. Kalian bakal menemukan nama Machwatch dalam listnya dan menandakan mereka adalah dealer seiko resmi di Indonesia.

So, buat temen-temen yang sudah sedikit teracuni oleh gue langsung aja gengs klik link di bawah ini.

https://www.jamtangan.com

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Keren-keren jam tangannya. Pengen beli salah satunya.
    Sehat dan sukses selalu, Alex.


    salam,
    alrisblog.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mas ALRIS atas kunjungannya. Semoga kesampaian ya beli jamnya hehe. Salam dan sehat selalu mas

      Hapus