Cari GraPARI Terdekat? Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel

 Alex Sierra - Sudah pernah tanya veronika si asisten virtual dari telkomsel belum? Jika belum, saya akan memberikan informasi menarik dari provider terkemuka ini melalui layanan chat dengan bot.

Tanya Veronika Asisten Virtual


Veronika Asisten Virtual : Apa Yang Bisa Saya Bantu?

Veronika, nama ini benar-benar sangat menakutkan pada tahun 2011-2012, masa-masa itu adalah masa masa penghujung sekolah dimana internet juga belum booming-booming amat. Sehingga untuk berkomunikasi biasanya hanya telepon dan sms.

Kalau ada dengar nama veronia, pasti akan langsung cepat-cepat tutup telepon, karena takut pulsa akan tersedot banyak.Nggak tahu itu benar atau tidak, yang pasti kami dapat informasi begitu dari orang tua, apalagi masa-masa sekolah isi pulsa orang tua yang isikan.

Jadi rasanya mau tidak mau, harus mendengar apa yang orang tua beri tahu. Tapi dizaman yang begitu canggihnya nama Veronika Telkomsel seakan-akan terdengar biasa saja. Mungkin karena memang saat ini asisten virtual seperti itu sudah sangat dibutuhkan, mengingat kemudahan dalam segala hal harus menjadi prioritas kehidupan.

Contoh kecil mengenai kemudahan yang diberi telkomsel adalah pengisian pulsa. Dulu jika mau isi pulsa kita harus ke konter-konter pengisian pulsa ataupun warung-warung yang menjadi bagian dari M-kios.

Sekarang? kita dimudahkan dengan pengisian pulsa melalui veronika telkomsel. Apalagi dimasa sekarang, dimana orang sangat bergantung kepada internet.

Untuk mengakses internet kita membutuhkan kuota. Dulu, kita harus mengambil paket internet melalui *363# melalui smartphone kita. Namun sekarang? yah kita juga dimudahkan melalui asisten virtual telkomsel tersebut.


Apa itu asisten virtual telkomsel?

Asisten Virtual Telkomsel adalah sebuah layanan chatting dengan bot untuk memudahkan berbagai kebutuhan pelanggan, seperti :

  1. Pengisian Pulsa
  2. Pengecekan Sisa Kuota
  3. Penukaran Telkomsel POIN
  4. Menemukan Lokasi GraPARI terdekat
  5. Pembelian Paket
  6. Kirim Hadiah
  7. Cek Promo
  8. Dll.

Dari Mana Kita Bisa Mengakses Layanan Asisten Virtual Telkomsel?

Nah, untuk mencari veronika asisten virtual telkomsel ini sangat mudah. Ada beberapa channel sosial media resmi dari telkomsel yang bisa kita gunakan sebagai tempat untuk menggunakan layanan chat bot ini.

1. Aplikasi My Telkomsel

Aplikasi resmi telkomsel ini bisa kita download melalui Playstore (android) maupun APPstore (IOS). Untuk mencari layanan chat bot, Masuk ke aplikasi > Login terlebih dahulu menggunakan nomor telkomsel > perhatikan kolom bawah & klik jelajah > bantuan > hubungi kami > Mulai chat dengan Veronika.

2. Website Telkomsel

Kita bisa mengakses situs telkomsel melalui https://www.telkomsel.com dan akan menjumpai logo Veronika Asisten Virtual pada bagian kanan bawah. Jika melalui website, Veronika akan bertanya tentang nama kita dulu ni guys, jadi jangan malu-malu untuk masukkan nama kalian ya.

Setelah itu Veronika bakal minta nomor kalian untuk verifikasi, tidak apa-apa ikuti saja protokolnya. Setelah itu kalian bakal dikirim kode untuk verifikasi tersebut & kalian akan langsung terhubung dengan asisten virtual tersebut.

3. Facebook Mesengger

Untuk berchatting dengan veronika melalui aplikasi messengger, kita hanya perlu mencari nama TELKOMSEL pada kolom pencarian. Tapi wajib diingat, akun resmi dari telkomsel itu bercentang biru ya guys, jangan salah chat karena banyak akun kloningan yang dipakai untuk melakukan tindak kriminal (contohnya : penipuan mengatasnamakan Telkomsel)

4. Whatsapp

Untuk memudahkan pelanggan, Telkomsel juga menyediakan layanan chat dengan asisten virtualnya melalui Whatsapp di nomor +62 81111111111.

5. Telegram

Jika kalian adalah pengguna telegram, kalian bisa menghubungi Veronika Telkomsel dengan cara add akun resminya di @telkomsel_official_bot.

6. LINE

Kalian pengguna LINE? tidak masalah telkomsel juga memiliki akun resmi LINE di @telkomsel. Add dulu ya akunnya baru deh bisa chatting dengan asisten virtualnya, atau kalian bisa scan barcode dibawah ini jika mager (malas gerak) untuk add manual.

Line Telkomsel (Scan Here)
Line Official TELKOMSEL , Scan Disini

Cara Bertanya Ke Asisten Virtual Telkomsel

Untuk cara bertanya, kita harus mengetikkan 'Hai' atau 'Halo' sebagai pembuka kata, agar Veronika dapat memberikan pilihan layanan yang kita butuhkan. Selanjutnya kita tinggal memilih layanan apa yang kita cari.

"Jika ingin mengganti layanan lain di tengah-tengah percakapan?"

Kita tinggal mengetik "Batal" atau "Cancel", setelah itu kita masukkan kembali layanan yang ingin kita ketahui atau butuhkan.

Cara Mencari GraPARI Terdekat Melalui Veronika Telkomsel

Nah, ini yang menjadi kendalanya. Dulu sewaktu saya mengurus kartu telkomsel yang hilang + upgrade ke 4G saya mencari graPARI terdekat hanya bermodalkan google maps. Tahu dong gimana rasanya menggunakan maps besutan google tersebut?

Apalagi pada waktu itu, map belum seakurat sekarang. Jadi bisa dikatakan bermodalkan map dan nyali untuk keliling agar mendapati tempatnya.

Sekarang? kita hanya perlu tanya veronika asisten virtual telkomsel. Caranya? langsung saja ketik "GraPARI terdekat" setelah itu pilih "Share Location".


Kesimpulan

Di zaman yang begitu canggih, kita memang dituntut untuk mengikuti perkembangan teknologinya. Suka tidak suka, kita harus bisa beradaptasi dan belajar untuk menguasainya.

Seperti Telkomsel yang selalu berbenah dan memberikan inovasi teknologi yang berkelanjutan, harusnya kita turut menjadi bagian dari perkembangannya.

Hemat saya, layanan chat bot untuk memudahkan kita dalam melakukan hal paling sederhana seperti pengisian pulsa bisa melalui whatsapp ke asisten virtual saja sudah terbilang sangat membantu saya dalam menghemat waktu.

Apalagi untuk melakukan pengecekan kuota, kita tidak perlu menggunakan kode-kode lagi seperti *363# untuk mendapatkan informasi. Tinggal chat melalui media sosial resmi telkomsel, kita sudah langsung mendapatkan apa yang kita inginkan.

Cukup simpel bukan? Jadi buat teman-teman yang belum tahu akan informasi ini, yuk coba sekarang juga. Jangan lupa download juga aplikasi My Telkomsel agar lebih mudah dalam melakukan berbagai hal.

Semoga informasi ini bisa memberikan wawasan yang baru, terima kasih & semoga sukses buat kalian yang membaca artikel ini.

Regard's, Alex Sierra.

Posting Komentar

8 Komentar

  1. Selama ini ternyata REAL kah yang berbicara tentang bantuan dari pihak telkomsel.. Ada fotonya gak ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo gan, maksudnya bagaimana ya? kalau agan merasa yang saya informasikan kurang real, mungkin agan bisa langsung mencoba download aplikasi My telkomsel pada Google play ataupun APP store. Semoga jawaban ini membantu ya gan.

      Hapus
  2. Untuk sekarang sih... masih okey lah telkomsel... aku suka kok

    BalasHapus
  3. Telkomsel mulai aktif ya bun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat aktif sekali bund, hehe.
      terima kasih sudah blogwalking sob :)

      Hapus
  4. Telkomsel adalah kartu internet terbagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah mengunjungi blog saya.
      Secara pribadi saya juga pengguna telkomsel sejak sekolah, memang the best karena jaringan sinyal yang terkuat adalah mereka.

      Hapus